www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Pijar's Family. Make your own badge here.
About Me
Name: Bunda Renny
Home: Jakarta, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

Links
Member of

15n41n1

 

 

 
  Thursday, May 18, 2006  
 
 
Lovely Poffertjes

Resep : Emma Isti NCC
Modified by Renny

Bahan :
250 ml susu (aku ganti Kara 200 ml), plus air hangat
200 gr terigu
40 gr gula halus (berhubung di toko deket rumah abis, jadinya aku ganti gula pasir)
1/2 sdt garam
1 sdt gist
2 btr telur kocok dgn whisk
60 gr mentega dicairkan

Cara :
1. Aduk terigu, gula, garam dan gist di dalam mangkok adonan. Buat lubang di tengah, tuangi santan yang telah dicampur air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan whisk. Jika sudah rata, masukkan telur kocok, aduk sampai rata.
2. Diamkan 45 menit/1 jam di tempat gelap dan hangat.
3. Masukkan mentega cair, aduk sampai rata.
4. Oleskan sisa mentega cair yang di mangkok dengan kuas, sapukan ke loyang poffertjes. Panaskan loyang dengan api besar.
5. Jika loyang sudah panas, kecilkan api ke paling kecil dan mulai tuangkan adonan. Supaya mudah dan tidak tumpah-tumpah, gunakan squeeze bottle.
6. Sewaktu pinggirnya sudah mulai kelihatan kering, cungkil dengan tusuk sate dan balikkan.
7. Hidangkan dengan taburan gula halus (karena gak ada jadi aku kasih meses).

Cerita di balik Poffertjes:
Aku temukan resep ini di milis ibu-ibu cantik (BeingMom), waktu itu Mbak Ike (makasih) yang posting. Wah good idea, aku pergi ke pasar beli cetakannya dan akhirnya begini deh hehehehe...
Semula aku mau bikin malem Rabu, cuma ketidurin eh ketiduran eh tertidur hihihii, dan malem Kamis finally.....this is my cookies.....
Kata suamiku enak lohh, terus karena hasilnya banyakkk banget dari satu resep ini, maka aku bagi dua deh buat bekel aku dan suamiku saat ngantor hari ini hehehe..... (Jajay juga lagi liburan di rumah nenek, jadinya dia gak makan karya bunda nihhh)...
posted by Bunda Renny @ 5/18/2006 08:36:00 AM  
2 Comments:
  • At 2:51 PM, Blogger Mama Zaza said…

    huaaaa...... renny udah tambah pinter euy!! hebat!! hebat!! daku ketinggalan nih ren :P blom bereksperimen :D hehehe...

    udah liat2 tas deui teu acan? :P

     
  • At 12:22 PM, Anonymous Anonymous said…

    Wuuah....satu panganan favoritku... jadi ngiler..:D

     
Post a Comment
<< Home