www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Pijar's Family. Make your own badge here.
About Me
Name: Bunda Renny
Home: Jakarta, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

Links
Member of

15n41n1

 

 

 
  Thursday, May 04, 2006  
 
 
Renny Belajar Bikin Kue
Wah, ini harus ditulis dalam sejarah gw deh... Seumur-umur gw bikin kue mungkin bisa diitung dengan jari, bukan karena malas tapi memang gak hobby. Mmm, tapi setelah punya suami dan anak harus dan harus mencoba bikin kue, walaupun bisaku cuma bikin puding kesukaan ayah dan Jajay.
Suatu hari, gw jalan-jalan ke blognya Unky dan dia posting resep bolu kukus ketan hitam, kayaknya gampang deh dan boljug dicoba, hingga malam sabtu kemarin gw coba deh, dan gw rada kreatif dikit karena tepung ketan hitamnya ora ono gitu lohhh...

Bolu Kukus Ketan Hitam (Diganti jadi Bolu Kukus Ketan Coklat)
By Angky Astari-NCC, modified by Renny

Bahan:
350 gr tepung ketan
5 butir telur
300 gr gula pasir
150 ml minyak goreng
200 ml KARA
1/2 st TBM
3 sdm coklat bubuk

Cara:
- telur, gula dan TBM dikocok sampe mengembang/putih.
- masukan ke adonan: tepung ketan, coklat, minyak goreng, dan Kara, kemudian kocok lagi sampai betul2 rata.
- tuang ke loyang yang telah dioles minyak.
- kukus kira-kira 25 menit.

Hasilnya ya seperti ini hehehe dadakan gw foto pake hp.


Dan yang paling menggembirakan adalah huehuehue kata ayah "Enak juga loh...dan Jajay juga suka...."
Hihihihi, gw boleh bangga sekarang dengan diri gw ternyata ada bakat terpendam juga nih hahahaha....
posted by Bunda Renny @ 5/04/2006 07:06:00 AM  
2 Comments:
  • At 8:28 AM, Blogger BundaZidan&Syifa said…

    horeee
    bulan depan udah bisa pesen kue ke renny nih :D

     
  • At 8:39 AM, Blogger munky & yoga said…

    nah kan jadi kreatip..apalagi jajay doyan..
    ayo wiken besok bikin lagi.

    ngintip juga tuh di dapurnya bunda inong... hehe

     
Post a Comment
<< Home